Ahad 14 Apr 2019 02:55 WIB

Usai Juve Telan Kekalahan, Barzagli Umumkan Rencana Pensiun

Barzagli akan pensiun pada Juni 2019 atau pada akhir musim nanti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Juventus Andrea Barzagli mengkonfirmasi akan pensiun pada akhir musim. Bek tengah itu bermain selama 80 menit dalam laga laga Serie A Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4), melawan SPAL.

Juventus kalah 1-2 dari SPAL sehingga membuat Si Nyonya Tua menunda gelar juaranya.

"Saya telah memikirkan ini jauh hari dan memang berat. Tapi ini adalah momen yang tepat untuk pensiun di akhir musim," kata Barzagli dikutip dari Football Italia, Ahad (14/4).

Keputusan ini diambil Barzagli mengingat usianya yang sudah 37 tahun dan berbagai cedera yang dideritanya. Ia akan menggantung sepatunya pada Juni mendatang.

Barzagli pun mulai memikirkan tentang apa yang akan dilakukan setalah pensiun nanti. "Karena saya sudah bermimpi menjadi pemain sejak saya kecil dan sekarang saya sudah mempertimbangkan apa yang akan datang selanjutnya," ungkap dia.

Sementara itu, Barzagli disarankan untuk bergabung menjadi staf pelatih Juventus bersama Max Allegri. Namun, menurut dia, itu akan membuatnya terlalu sering muncul di televisi. "Saya masih belum tahu, saya harus memutuskan apa yang saya mau dan mampu. Saya tetap menyukai dunia sepak bola, tapi saya perlu untuk mengevaluasi beberapa hal," jelasnya.

Barzagli bergabung bersama Juventus sejak Januari 2011. Sebelumnya mantan bek timnas Italia ini pernah bermain untuk beberapa klub, sepergi Ascoli, Chievo, Palermo, dan Wolfsburg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement