Ahad 14 Apr 2019 05:17 WIB

Pelatih West Ham: Jika Ada VAR, MU yang Kalah

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya sedang beruntung.

Manuel Pellegrini
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/4) malam. Semua gol MU dilesakkan lewat penalti Paul Pogba.

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini mengatakan, ia yakin timnya akan mampu mengalahkan MU di Old Trafford seandainya Video Assistant Referee (VAR) berada di tempatnya. Keputusan untuk memberikan penalti bagi tuan rumah, ketika Robert Snodgrass dianggap telah melanggar Juan Mata, masih menjadi perdebatan.

West Ham seharusnya memimpin pada menit kesembilan, tetapi gol Felipe Anderson dianggap offside. Felipe Anderson akhirnya mencetak gol saat menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pellegrini juga mengatakan penalti kedua MU seharusnya tidak berlaku. Ini karena Anthony Martial, yang dilanggar oleh Ryan Fredericks, dianggapnya berada dalam posisi offside

"Saya tidak mengeluh tentang wasit karena itu bukan kesalahan besar, kesalahan sulit, tetapi dengan teknologi kami bisa memiliki skor yang berbeda," kata Pellegrini, dikutip BBC. "Dengan VAR, saya yakin kami akan memenangkan pertandingan 1-0. Felipe Anderson ada di dalam. Itu bukan penalti dari Robert. Gol terakhir dari Man Utd harusnya offside."

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui timnya sedang beruntung. "Mereka bermain lebih baik dari kami, itu adil untuk mengatakan, saya tidak berpikir ada yang akan tidak setuju," jelasnya. "Terkadang Anda mendapat lebih dari yang seharusnya dan hari ini adalah salah satunya."

Kemenangan itu membuat MU yang mengantongi 64 poin naik ke posisi kelima klasemen, dua poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat. Chelsea akan bermain melawan Liverpool pada Ahad (14/3). Sementara, West Ham terpalu di posisi ke-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement