Ahad 14 Apr 2019 08:27 WIB

Gattuso: Milan Berikan Segalanya untuk Menang

Kemenangan Milan tentukan perebutan posisi empat besar klasemen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari
Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memuji penampilan anak asuhnya karena mampu memberikan segala kekuatan mereka untuk meraih kemenangan pada laga krusial versus SS Lazio. Dia pun juga berbicara tentang kondisi Alessio Romagnoli.

"Untuk bermain melawan Lazio, Anda harus mengambil pendekatan ini. Anda membutuhkan kecepatan, teknik, dan fisik," kata sang Pelatih kepada DAZN disadur Football Italia, Ahad (14/4).

Bermain di Stadion San Siro, Ahad (14/4) dini hari tadi, Milan sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang i Diavollo lewat eksekusi penalti Franck Kessie menit ke-79.

Kemenangan ini sangat penting bagi Milan. Selain memutus rekor kurang apik dengan tak pernah menang dalam empat laga sebelumnya, hasil ini juga menentukan dalam perebutan posisi empat besar klasemen alias batas akhir zona Liga Champions bagi kompetisi Liga Italia.

Gattuso yang memainkan skema andalannya 4-3-3 meletakan Hakan Calhanoglu sebagai pemain tengah bersama Tieoume Bakayoko, serta Kessie. Ia pun merasa puas prajuritnya dapat menguasai lini tengah.

"Para pemain harus berjuang untuk jersey (Milan). Adalah tugas kami untuk menampilkan kinerja yang kuat dan kami harus memuji para pemain, meskipun usia mereka masih muda, kami harus banyak belajar dan berkembang lebih baik lagi," sambung dia.

Allenatore 41 tahun juga berbicara tentang cedera yang dialami Romagnoli dan Davide Calabria, cedera yang dideritanya bukanlah persoalan serius. Khusus Romagnoli, dia hanya mengalami ketukan ringan dengan pemain Biancocelseti.

Romagnoli ditarik keluar pada menit ke-68 digantikan Cristian Zapata. Sedangkan Calabria menit ke-67 diganti oleh Diego Laxalt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement