Ahad 14 Apr 2019 17:49 WIB

Magic Amankan Gim Pertama Play-Off NBA

Magic menaklukkan Raptors 104-101 dalam laga di Scotiabank Arena, Toronto.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Orlando Magic DJ Augustin (14) membawa bola dijaga guard Toronto Raptors Danny Green (14) pada gim pertama play-off NBA Ahad (14/4) WIB.
Foto: Frank Gunn/The Canadian Press via AP
Guard Orlando Magic DJ Augustin (14) membawa bola dijaga guard Toronto Raptors Danny Green (14) pada gim pertama play-off NBA Ahad (14/4) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Orlando Magic membuat kejutan dalam laga perdana babak play-off NBA. Tim yang menempati peringkat tujuh Wilayah Timur ini berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke tim posisi kedua Toronto Raptors. Magic menaklukkan Raptors 104-101 dalam laga di Scotiabank Arena, Toronto, Ahad (14/4) WIB. Magic sementara memimpin 1-0 dalam format play-off the best of seven.

DJ Augustin yang dalam laga ini mencetak 25 angka menjadi penentu kemenangan. Tembakan tiga angkanya pada sisa 3,5 detik laga membuat Magic unggul 104-101. Tuan berusaha menyamakan kedudukan, namun tembakan tiga angka dari bintang mereka Kawhi Leonard gagal untuk menyamakan skor.

Baca Juga

Magic yang terakhir kali lolos play-off pada 2012 memang menunjukan tren meningkat menuju akhir babak reguler. Dari 31 laga terakhir mereka mencatat 22 kemenangan dan hanya kalah sembilan kali. Salah satu kemenangan didapatkan dari Charlotte Hornets-- yang akhirnya gagal ke babak play-off.

"Saya pikir itu membantu," kata pelatih Magic Steve Clifford, usai laga seperti dikutip  Foxsports, tentang hasil musim reguler yang sulit bagi timnya. "Kami telah memainkan laga yang harus kami menangi dan merupakan gim yang berarti untuk sementara waktu."

Nikola Vucevic, yang mencetak 11 angka dalam laga ini menambahkan perjalanan sulit di reguler membantu persiapan mental tim untuk babak play-off.  "Sepanjang bulan lalu ini, kami mampu berjuang melalui banyak kesulitan yang berbeda dan itu semacam mempersiapkan kami untuk playoff," kata Vucevic.

Raptors memimpin akhir kuarter satu dengan  30-25, namun tim tamu membalikkan keadaan pada akhir kuarter dua dengan 57-49. Raptors kembali mengambil alih keunggulan di akhir kuarter tiga 76-75. Namun akhirnya menyerah 101-104

Kawhi Leonard menjadi top skorer dengan 25 angka, disusul, Pascal Siakam 24 angka dan Fred VanVleet menambahkan 14 angka untuk Raptors. Danny Green dan Marc Gasol sama-sama menyumbang 13 angka. Point guard Kyle Lowry hanya mencetak 8 assist dan 7 rebound, dan tidak membuat satu angka pun dalam laga ini.

"Saya yakin dia akan bangkit kembali dan bermain sedikit lebih baik di pertandingan berikutnya," kata pelatih Nick Nurse mengomentari Lowry.

Dari Magic, selain Augustin yang menyumbang 25 poin,  Evan Furnier menambah 16 angka. Jonathan Isaac dan Nikola Vucevic masing-masing 11 angka dan 8 rebound. Aaron Gordon meraih double-double 10 angka dan 10 rebound. Terrence Rose dan Michael Carter-Williams sama-sama mencetak 10 angka dari bangku cadangan.

Laga kedua masih akan dimainkan di kandang Raptors pada 18 April. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement