Senin 15 Apr 2019 00:03 WIB

Pelatih Ajax Isyaratkan De Ligt ke Barcelona atau Muenchen

De Ligt santer diberitakan bakal hengkang dari Ajax dalam beberapa bulan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Kapten Ajax Matthijs De Ligt (kanan) menggiring bola dikejar striker Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag memberikan isyarat penting bahwa bek tengah sekaligus kapten, Matthijs de Ligt, berpeluang besar meninggalkan klub pada musim panas 2019 ini.

"Tidak ada kemungkinan De Ligt tinggal di Ajax," katanya kepada Suddeutsche Zeitung, disadur Football Espana, Ahad (14/4).

De Ligt santer diberitakan bakal hengkang dari Ajax dalam beberapa bulan terakhir. Berkat penampilan impresifnya bersama de Joden, kesebelasan elite Eropa berjejer untuk mendapatkan tanda tangan bintang asal Belanda.

Hal itu juga dibenarkan oleh pelatih Erik Ten Hag. Ia mengatakan anak asuhnya dipastikan hengkang dari skuatnya.

"Ada banyak klub yang tertarik padanya dan dia akan pergi musim panas ini. Tapi saya tidak tahu apakah dia akan bergabung dengan Barcelona atau Bayern Muenchen," sambung pelatih berkepala plontos.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu menjadi pemain paling berpengaruh di klub raksasa Eredives Belanda itu. Sudah semusim ia menjadi kapten, penampilannya pun bersinar baik ketika bersama de Joden maupun timnas Belanda.

Secara luas, bek asli jebolan akademi sepak bola Ajax dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang akan datang dalam sepak bola dunia. Harganya ditaksir mencapai 75 juta euro. Sementara itu, kontrak De Ligt bersama Ajax baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement