Senin 15 Apr 2019 11:00 WIB

Radovic Siapkan Persib Jalani Laga pada Bulan Puasa

Kompetisi Liga 1 akan dimulai bertepatan dengan bulan puasa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Miljan Radovic berbicara dengan para pemain Persib saat latihan. (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Miljan Radovic berbicara dengan para pemain Persib saat latihan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan berhadapan dengan Badak Lampung FC, tim yang musim lalu bernama Perseru Serui, dalam laga pembuka Liga 1 2019 pada 10 Mei. Kompetisi Liga 1 akan dimulai bertepatan dengan bulan puasa.

Pelatih Persib Miljan Radovic mempersiapkan timnya untuk dapat tampil maksimal saat Ramadhan. Termasuk bagaimana Persib bermain dalam kondisi puasa dan pertandingan berjalan malam hari. 

Baca Juga

"Kami siap untuk itu. Sudah ada dokter tim dan jajaran pelatih dan kami sudah punya rencana untuk itu," kata Radovic di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (14/4).

Dia mengatakan, Persib tengah beradaptasi dengan pertandingan lewat uji tanding setiap pekannya. Saat ini, Persib masih mencoba mencari lawan dari sesama tim Liga 1.

Radovic sudah pernah menjalani kompetisi saat bulan puasa ketika membela Persib sebagai pemain. Sehingga dia tidak ada masalah dalam mengatur pola latihan dan persiapan pertandingan.

"Main bulan puasa biasa di sini," ujar Radovic.

Kondisi lain yang menjadi masalah bagi Maung Bandung adalah cuaca. Musim pancaroba nyatanya membuat tim harus siap bermain dalam keadaan hujan atau kering.

Menurut Radovic, hujan bukan halangan bagi timnya. Pelatih asal Montenegro ini membiasakan pemainnya tetap berlatih di saat hujan turun.

"Lebih bagus kalau hujan. Kalau hujan lapangan akan sangat sulit dan pemain harus kerja lebih keras. Kadang kadang jika tidak hujan mereka bisa lari biasa, tapi kalau hujan mereka lari lebih keras," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement