Senin 15 Apr 2019 14:22 WIB

Usai Napoli Gasak Chievo, Ancelotti Bicara Arsenal

Napoli di peringkat kedua, tertinggal 17 poin dari Juventus dengan sisa enam laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Cesare Abate
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Napoli mengamankan tiga angka saat menaklukkan Chievo Verona 3-1 pada laga pekan ke-32 Liga Italia yang berakhir, Senin (15/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat pesta scudetto Juventus tertunda. Artinya secara matematis, pasukan masih berpeluang melewati sang rival, meskipun nyaris mustahil.

Juventus masih kokoh di puncak klasemen. Napoli di peringkat kedua, tertinggal 17 poin dari Juventus dengan sisa enam laga lagi.

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang bigmatch tengah pekan nanti. Lorenzo Insigne dan rekan-rekan bakal menjamu Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion San Paolo, Napoli, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Pada leg pertama di London, skuat polesan Carlo Ancelotti kalah 0-2. Saatnya mereka berupaya membalikkan keadaan.

"Kemenangan ini mengurangi sedikit beban dari pundak kami. Saya melihat kami memulai dengan ketegangan. Tapi setelah gol Milik, sedikit mengendur," kata Ancelotti kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (15/4).

Terkait kekalahan sebelumnya, Ancelotti mengaku tak menyangka the Gunners bermain menekan pada babak pertama di Stadion Emirates. Usai jeda, Aaron Ramsey dan rekan-rekan lebih banyak menunggu. 

"Penampilan mereka di babak kedua, akan terlihat di San Paulo, yakni serangan balik," ujar eks juru taktik Bayern Muenchen, Paris SaintGermain, Real Madrid, Chelsea, AC Milan, dan Juventus itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement