Senin 15 Apr 2019 14:59 WIB

Spalletti Minta Inter Tetap Waspada Meski Mantap di Posisi 3

Inter menumbangkan tuan rumah Frosinone 3-1 di Stadion Benito Stirpe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/Elisabetta Baracchi
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, FROSINONE -- Inter Milan memantapkan posisinya di zona Liga Champions setelah memetik kemenangan pada laga pekan ke-32 Liga Italia. Inter menumbangkan tuan rumah Frosinone 3-1 di Stadion Benito Stirpe, Senin (15/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Ivan Perisic dan rekan-rekan berada di tangga ketiga tabel klasemen Liga Italia. Dengan mengantongi 60 poin, Nerazzurri unggul lima angka di atas AC Milan di peringkat keempat. 

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk tidak merasa puas. Sebab Inter belum dipastikan melenggang ke kompetisi terelite antarklub Eropa musim depan.

"Jika kami merasa aman dan nyaman, kami dapat mengalami kemunduran yang menghancurkan. Kami harus tetap waspada setiap saat," kata Spalletti kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia berpendapat pasukannya baru melalui laga sulit. Sebab La Beneamata berhadapan dengan tim yang bermain tanpa beban.

Beruntung Inter mampu memaksimalkan kualitas mereka. Gol-gol Inter dicetak Radja Nainggolan (19), Ivan Perisic (37), Matias Vecino (90). Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Franseco Cassata pada menit ke-61. 

Spalletti kembali memainkan Mauro Icardi kendati sang bomber tidak mencetak gol dalam laga ini. Ada sebuah insiden penalti untuk Nerazzurri. Perisic menjadi algojonya. Ia tak membuat polemik soal algojo penalti yang biasanya dilakukan oleh Icardi.

"Kami memiliki tiga hingga empat pemain yang bisa mengambil penalti, itu tergantung dari kepercayaan diri mereka," ujar Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement