Senin 15 Apr 2019 16:14 WIB

David Villa: Messi Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Gaya bermain Barcelona saat ini sedikit banyak dipengaruhi oleh sentuhan Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE -- Satu per satu mantan pemain Barcelona membuat pengakuan seputar kualitas Lionel Messi. Sebelumnya, Andres Iniesta menyebut Messi memiliki kelas berbeda. Kini David Villa turut bersuara. Villa berpendapat Messi pemain terhebat di jagat sepak bola dunia.

"Leo Messi pemain terhebat sepanjang masa," kata sosok yang kini membela Vissel Kobe itu kepada Reuters, dikutip dari Marca, Senin (15/4).

Baca Juga

Menurut Villa, gaya bermain Barcelona saat ini sedikit banyak dipengaruhi oleh sentuhan Messi. Sebelumnya, raksasa Katalan sempat memainkan umpan langsung, terutama pada era kepelatihan Louis van Gaal.

Dalam dua dekade terakhir, Blaugrana lebih identik dengan permainan pendek satu-dua sentuhan. Kemudian, ada penguasaan bola secara konsisten.

Messi tidak hanya menjadi metronom, La Pulga juga piawai dalam mencetak gol. 

Villa mengakui, sepak bola memiliki nama-nama besar lainnya seperti Pele, Diego Maradona, dan Johan Cruyff. Ia tidak punya kesempatan untuk menyaksikan para seniornya bertanding.

"Namun, saya pernah melihat Messi setiap hari di tempat latihan, di pertandingan. Dalam pandangan saya, dia yang terbaik," ujar eks penggawa tim nasional Spanyol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement