Senin 15 Apr 2019 20:14 WIB

Juarai MotoGP Seri Amerika, Alex Rins Kehabisan Kata-Kata

Di klasemen sementara, Rins kini berada di posisi ketiga dengan torehan 49 poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins
Foto: EPA-EFE/Fazry Ismail
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap MotoGP dari tim Suzuki, Alex Rins, masih tak percaya dirinya berhasil menjuarai balapan seri Amerika Serikat, Senin (15/4) WIB. Hasil finis yang impresif membuat dirinya mendobrak dominasi Marc Marquez yang selalu juara di Sirkuit Austin dalam enam musim terakhir.

Seri balap MotoGP kali ini menuai perhatian karena berakhir dramatis. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kukuh di awal balap harus tumbang karena terjatuh di lap kesembilan.

"Saya sangat gembira. Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan ini. Terima kasih Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan hebat, (menjadikan) motor yang bagus selama ini,” kata Rins seperti dikutip dari laman Motorsport.

Pemimpin balapan sempat diraih kontestan senior, Valentino Rossi. Namun kekuasaan the Doctor hanya berlangsung sementara. Dari posisi ketujuh, Alex Rins, justru merangsek lalu menyalip Rossi yang merupakan idolanya sendiri.

“Saya melakukan yang terbaik. Saya sangat senang. Rasanya luar biasa. Saya mengalahkan Valentino. Ini tidak bisa dipercaya bagi saya. Dia adalah idola saya ketika saya masih sangat muda,” jelas Rins.

Di klasemen sementara, Rins kini berada di posisi ketiga dengan torehan 49 poin. Sedangkan posisi kedua dan pertama, dihuni Rossi (51 poin) dan Andrea Dovizioso (54 poin).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement