Senin 15 Apr 2019 20:18 WIB

Manajer Tim Suzuki Banjiri Pujian kepada Rins

Kemenangan dalam seri balap memang menjadi target tim Suzuki di awal musim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alex Rins
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Tim balap MotoGP Suzuki melontarkan pujian terhadap pembalapnya, Alex Rins. Hal itu menyusul torehan Rins yang berhasil menjadi jawara dalam balap seri Amerika Serikat di Austin, Senin (15/4) WIB.

Manajer Tim Suzuki Davide Brivio mengatakan, betapa bahagia dirinya dan awak tim mengetahui hasil menakjubkan tersebut. Kemenangan dalam seri balap ternyata memang menjadi target tim di awal musim.

Baca Juga

“Kami ingin menang balapan tahun ini. Itu adalah target kami dan menjadi sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami menantikannya, (dan) harus menang balapan,” kata Davide seperti dikutip dari laman Motorsport.

Davide mengakui, insiden yang menimpa Marquez di lap kesembilan menjadi momentum pengubah keadaan jalannya balapan. Menurutnya, keberhasilan Rins merupakan buah ketenangan dari diri pembalapnya sendiri. "Jujur saja, Marc jatuh itu membantu. (Tapi) kemudian saya senang karena dia harus bertarung melawan Valentino Rossi dan dia terbukti cukup dewasa, tenang dalam berpikir,” ucap dia.

Senada dengan Davide, Alex Rins juga mengatakan bahwa kemenangan merupakan salah satu tergetnya mengarungi musim balap 2019. Melewati masa-masa sulit di awal musim, dirinya tetap percaya bahwa tempat teratas selalu tersedia untuknya. “Yang pasti, ketika kami tes pramusim, saya percaya kami bisa memenangi balapan. Kami punya motor yang kuat. Di Qatar kemenangan sangat dekat, di Argentina kami start jauh dari belakang," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement