Senin 15 Apr 2019 20:23 WIB

Kemenangan Alex Rins Jadi Catatan Tersendiri Bagi Tim

Rins mengungkapkan berlomba di lintasan tanpa kondisi yang maksimal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alex Rins
Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap MotoGP tim Suzuki, Alex Rins, berhasil menjuarai seri balap Amerika Serikat di Austin, Senin (15/4) WIB. Hasil ini menjadi catatan tersendiri bagi tim dan dirinya sendiri.

Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang pertama di tim Suzuki untuk kembali memenangkan seri balap sejak terakhir kali diraih Maverick Vinales pada musim 2016. Bagi Rins, gelar ini mengulangi kejayaan yang sama enam tahun lalu.

Baca Juga

"Tak bisa dipercaya, saya mendapat kemenangan yang sama di sirkuit ini saat masih di Moto3 tahun 2013," kata Rins seperti dikutip dari Crash.

Berhasil menyalip Valentino Rossi di empat lap terakhir, Rins mengaku hanya butuh ketenangan untuk melakukan hal itu. Rins menyadari, Rossi jauh lebih memiliki pengalaman dibandingkan dirinya. "Saya berusaha tenang hingga akhir balap. Saya tahu Rossi punya banyak pengalaman dalam situasi itu. Tapi Suzuki dan kami berhak meraih ini dan akan dilanjutkan," jelasnya.

Masih tak menyangka hasil akhir balapan, Rins mengungkapkan dirinya berlomba di lintasan tanpa kondisi yang maksimal. Namun demikian, ia tetap berusaha mencoba dan meraih segala kemungkinan. "Selama akhir pekan perasaan saya sedang tidak enak. Kami kesulitan pada sistem pengereman di sudut sempit. Tapi setelah balapan mulai saya melupakan itu semua, saya mencoba balapan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement