Senin 15 Apr 2019 20:36 WIB

Laju Mulus Liverpool di Anfield

Penampilan Liverpool musim ini tak terlepas dari aksi striker andalan, Mohamed Salah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah (kiri).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Mohamed Salah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penampilan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp memang cukup gemilang musim ini. The Reds saat ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan unggul dua poin di atas Manchester City.

Hal tersebut tak terlepas dari penampilan impresif Liverpool yang tak pernah kalah sekali pun di Anfield musim ini. Bukan hanya di Liga Primer Inggris, melainkan juga di Liga Champions, baik fase grup maupun hingga perempat final.

Satu-satunya kekalahan Liverpool di kandang musim adalah saat berhadapan dengan Chelsea di Piala Liga. Beberapa klub besar bahkan tak mampu menumbangkan the Reds di Anfield, seperti Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, Napoli, hingga Bayern Muenchen. Oleh karena itu, wajar jika Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Primer Inggris hingga Liga Champions.

Di Liga Primer Inggris, Liverpool bahkan telah mengoleksi 26 kemenangan musim ini usai menumbangkan Chelsea 2-0. Menyamakan rekor Liverpool saat musim 2013/14 kala masih dilatih Brendan Rodgers. Namun capaian itu masih dapat dilewati karena ada empat pertandingan tersisa.

''Saya sangat bangga terhadap tim, itu adalah penampilan yang luar biasa. Tim yang luar biasa, (atmosfer) stadion yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih menjadi bagian dari ini semua,'' ujar Klopp dikutip dari BBC, Senin (15/4).

Penampilan Liverpool musim ini memang tidak terlepas dari striker andalan, Mohamed Salah, meski sempat kesulitan mencetak gol di awal musim. Bahkan pekan lalu Salah baru saja memecahkan paceklik golnya selama sembilan laga saat lawan Southampton. ''Setelah sembilan pertandingan (tanpa mencetak gol), saya sangat senang (kembali) mencetak gol untuk membantu tim. Itu yang paling penting untuk kami,'' ujar Salah.

Salah mulai menunjukkan ketajamannya kembali setelah musim lalu menjadi top skorer Liga Primer Inggris. Golnya ke gawang Kepa Arrizabalaga menjadikannya top skorer sementara saat ini bersama dengan Sergio Aguero dengan 19 gol.

Bukan hanya itu, gol dari luar kotak penalti tersebut juga membuatnya menjadi pemain tersubur di Inggris dengan mencetak 66 gol di semua kompetisi sejak awal musim lalu.

Pekan lalu, saat Liverpool menang 3-1 atas Southampton, Salah menjadi pemain tercepat yang mengoleksi 50 gol di Liga Primer Inggris untuk Liverpool. Salah mengumpulkan 50 gol hanya dalam 66 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement