Senin 15 Apr 2019 20:48 WIB

Jelang Vs MU, Valverde: Barcelona Belum Kantongi Tiket Lolos

Benteng pertahanan Barca sudah terbukti sulit ditembus MU.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
 Ernesto Valverde
Foto: AP/Joan Monfort
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjamu klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB, dalam leg kedua perempat final Liga Champions. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku mengorbankan pertandingan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin melawan Huesca.

Di laga tersebut, Valverde mengistirahatkan sejumlah andalan seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba, sampai Luis Suarez. Jadinya, pertandingan melawan Huesca hanya berakhir sama kuat 0-0.

Kondisi tersebut patut dicermati MU. Karena Messi dkk dalam keadaan bugar buat menyulitkan MU. Benteng pertahanan Barca sudah terbukti sulit ditembus MU di leg pertama hingga MU kalah 0-1. Sekarang kondisi sama bisa saja terjadi karena Pique dan Lenglet dalam kondisi prima.

Lini depan Barca pun tentu akan lebih bergairah karena keringat Messi dan Suarez sudah lama tidak keluar setelah absen bertanding selama satu pekan.

“Barca belum mengantongi tiket lolos walau sudah unggul agregat. MU bisa saja menghadirkan situasi sulit. Kami harus melakukan sesuatu yang berbeda dibanding pekan lalu (di Old Trafford),” ujar Valverde dilansir Independent, Senin (15/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement