Selasa 16 Apr 2019 09:45 WIB

Javi Garcia Pertanyakan Kartu Merah yang Diterima Deeney

Kekalahan tersebut membuat Watford gagal naik ke posisi tujuh klasemen sementara.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Troy Deeney.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Troy Deeney.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Pelatih Watford Javi Garcia menegaskan sikutan Troy Deeney seharusnya tidak langsung diganjar kartu merah oleh wasit saat Watford kalah 0-1 atas Arsenal, Selasa (16/4). Deeney menerima kartu merah langsung satu menit usai striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol.

Garcia merasa Deeney tidak layak menerima kartu merah langsung yang dikeluarkan oleh wasit Craig Pawson. Apalagi, kartu merah tersebut membuat sang kapten tersebut akan absen lawan Huddersfield, Southampton, dan Wolves.

Baca Juga

''Saya menghormati keputusan wasit. Tapi saya tidak setuju (dengan kartu merah Deeney). Opini saya itu kartu kuning, bukan merah,'' ujar Garcia dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/4).

Garcia tidak paham apa yang dilihat wasit untuk membuat keputusan tersebut. Apalagi, ia menilai para pemainnya layak mendapatkan pengakuan dalam pertandingan di Vicarage Road tersebut.

Walaupun gagal mendapatkan poin, lanjut Garcia, namun penampilan para pemain Watford sangat baik, dengan menunjukan permainan dengan ambisi dan hasrat bertanding. ''Saya hanya kesal dan saya minta maaf kepada para pemain dan fan. Sejujurnya, saya bisa saja mengelak, tapi itu bukan gaya saya,'' jelasnya.

Kekalahan tersebut membuat Watford gagal naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sehingga, Watford saat ini masih tertahan di peringkat 10. Sementara, Arsenal naik ke peringkat empat klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement