Selasa 16 Apr 2019 09:54 WIB

Ter Stegen Minta Barcelona tak Hanya Bertahan Lawan MU

MU tim berbahaya sehingga Barcelona harus tetap menciptakan gol di Camp Nou.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marc Andre Ter Stegen
Foto: REUTERS/Albert Gea
Marc Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc-Andre ter Stegen menyatakan, Barcelona tidak boleh hanya tampil bertahan melawan Manchester United (MU) di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (16/4) WIB. Barca sempat fokus bertahan ketika bermain di Old Trafford,.

Para pemain belakang Barca enggan untuk naik ke tengah lapangan, seperti yang biasa dilakukan skuat asuhan Ernesto Valverde. Menurut Ter Stegen, United merupakan tim yang berbahaya sehingga timnya harus tetap menciptakan gol di Camp Nou.

Baca Juga

''Ini adalah partai yang berbahaya sehingga kami tidak bisa hanya bertahan, kami harus keluar (dari pertahanan) dan menciptakan peluang untuk mencetak gol,'' ujar kiper Barcelona itu, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/4).

Ter Stegen mengatakan, Barcelona adalah tim yang selalu ingin mencapat hal-hal besar. Apalagi, lanjut dia, timnya selalu membuktikan diri dapat menang meski bermain di kandang lawan.

Oleh karena itu, kiper asal Jerman itu menyatakan, Barca ingin membuktikan sebagai tim yang kuat baik di kandang lawan maupun di Camp Nou. ''Kami ingin menunjukkan lebih baik di dua sisi (kandang dan tandang). Kami perlu bermain baik dengan identitas diri,'' jelasnya.

Selain itu, Ter Stegen mengatakan, timnya harus berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Sebab ia telah menyaksikan bagaimana United mengontrol pertandingan. Dan sekali lagi, ia mengingatkan agar timnya bermain keluar dari zona pertahanan sendiri, tidak seperti yang dilakukan di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement