Selasa 16 Apr 2019 12:34 WIB

Pemain Ajax tak Diinstruksikan Kawal Ketat Ronaldo

Ajax kembali bertemu Juventus untuk laga leg kedua perempat final Liga Champions

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag
Foto: AP Photo/Petros Giannakouris
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menegaskan timnya tidak akan melakukan penjagaan khusus pada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ajax akan bertemu dengan Juventus di leg kedua Liga Champions pada tengah pekan ini.

Duel leg kedua perempat final Liga Champions itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB. Erik paham kualitas penyerang tuan rumah tersebut. Namun ia enggan menugaskan seseorang untuk mengawal eks jagoan Real Madrid itu.

Baca Juga

"Sesuatu yang tidak pernah kami lakukan," kata juru taktik 49 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/4).

Erik berpendapat secara keseluruhan skuat Bianconeri memiliki kualitas kelas wahid. Terutama jika berkaca pada hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama. Otomatis pasukan hitam putih, menurut dia berada di atas angin. Sebab Juventus memiliki modal gol tandang.

"Kami harus mencetak gol di sini, dan melampuai batas kami," kata Erik.

Erik menegaskan, kubunya sanggup melakukan hal itu, jika bermain baik. Ajax pernah menumbangkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Namun Erik menyadari, Bianconeri memiliki pendekatan berbeda dengan El Real.

"Besok kami ingin memainkan pertandingan yang tak terlupakan. Kami berada dalam kondisi baik, dan percaya diri," ujar eks arsitek Twente ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement