Rabu 17 Apr 2019 02:00 WIB

Sergi Roberto Nyaris Bergabung ke Real Madrid

Los Azulgrana menunjukkan minat yang lebih serius pada Sergi Roberto.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sergi Roberto
Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Sergi Roberto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain serbabisa milik Barcelona Sergi Roberto mengaku dirinya hampir saja bergabung dengan rival abadi Los Cules, Real Madrid. Itu terjadi pada awal karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

"Saat itu saya bermain untuk tim junior Gimnastic de Tarragona ketika Real Madrid mendekati saya," kata Roberto kepada TV3 disadur Marca, Selasa (16/4).

Namun di saat bersamaan, Barcelona datang untuk memberikan penawaran bermain di tim junior La Masia. Los Azulgrana menunjukkan minat yang lebih serius dengan langsung mendatangkan pihak klub dan juga ayah dari Sergi Roberto. Meski, sang ayah merupakan Madridsta. "Setelah berdiskusi, kami memutuskan bahwa tawaran Barca adalah yang terbaik dan sekarang ayah saya sepenuhnya mendukung mereka," sambung dia.

Sementara itu, pesepak bola 27 tahun itu berbicara tentang leg kedua Barca versus Manchester United (MU) di Liga Champions. Dirinya mengingatkan bahwa pertandingan belumlah selesai dan MU masih bisa memberikan kejutan kepada timnya. "Kami berada di posisi yang kuat, tetapi kami melawan lawan yang kuat sehingga kami harus menyelesaikan pertandingan dan melanjutkan performa terbaik kami."

Sebelumnya, Barca sukses mengantongi kemenangan 1-0 saat berkunjung ke markas MU di Stadion Old Trafford tengah pekan kemarin. Kemenangan Los Azulgrana didapat berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

Kini armada Ernesto Valverde sedang menatap laga hidup mati di leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB nanti. Barca patut waspada, pasalnya keunggulan agregat satu gol belum dirasa aman karena MU bisa saja kembali melakukan come back sama seperti ketika menghadapi PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement