Selasa 16 Apr 2019 16:12 WIB

Fokus Piala Indonesia, Persib Batalkan Uji Coba

Persib Bandung akan fokus menghadapi pertandingan di Piala Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persib, Miljan Radovic.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Borneo FC pada babak delapan besar gelaran Piala Indonesia 2018. Babak delapan besar akan mulai berlangsung pada 23 April mendatang.

PSSI sebagai operator Piala Indonesia memang belum merilis jadwal lanjutan kompetisi ini. Namun pelatih Persib, Miljan Radovic sudah memindahkan fokus tim pada Piala Indonesia. "Kita tidak perlu uji coba sekarang karena kita sudah ada Piala Indonesia," kata Radovic di Jalan Menado, Kota Bandung, Selasa (16/4).

Baca Juga

Radovic menyebut, uji coba diperlukan jika Persib sama sekali tidak ada pertandingan. Sehingga meskipun belum ada jadwal pasti, Persib hanya akan fokus pada Piala Indonesia.

"Tapi fisik kita sudah siap main, secara fisik kita sudah bisa main. Hari ini kita sudah bisa main, tidak masalah," jawabnya.

Persib akan bertandang lebih dahulu ke kandang Pesut Etam, Stadion Senggiri, Samarinda. Radovic menyebut hanya akan menunggu konfirmasi untuk kapan jadwal kandang dan tandang berlangsung.

"Itu ada dua pertandingan, kemarin kita berapa kali main di Piala Indonesia dua pertandingan itu kita main bagus, saya pikir Persib punya kualitas dan dari dua pertandingan bisa lolos," katanya.

Ia mencontohkan bagaimana Persib bisa 'selamat' dari Arema Malang di babak 16 besar. Dimana Persib menang karena unggul dari gol tandang. "Arema tim bagus dan kita bisa lolos, saya berharap kita bisa kontinyu lagi karena itu kompetisi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement