Selasa 16 Apr 2019 18:12 WIB

Besok Nyoblos, Pelatnas Cipayung Liburkan Pemain

Tiap pebulu tangkis akan mencoblos di TPS sesuai domisili masing-masing.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Suasana latihan di pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (ilustrasi)
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Suasana latihan di pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pebulu tangkis yang tergabung di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, akan ikut ambil bagian dalam pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakil presiden serta legislatif, Rabu (17/4). Tiap pebulu tangkis akan mencoblos di TPS sesuai domisili masing-masing. 

Seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (16/4), tim tunggal putra dan ganda putra diliburkan oleh kepala pelatih masing-masing. Sedangkan sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran, tetap ada latihan namun ada penyesuaian jadwal. 

Baca Juga

"Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria yang ke Bandung," ujar Susy Susanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Susy menegaskan bahwa menggunakan hak pilih sangat penting bagi atlet sebagai warga negara. Menurutnya, kesempatan memilih hanya datang selama lima tahun sekali dan sayang jika dilewatkan.

Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dikabarkan pulang ke Bandung untuk mencoblos. "Ya rencananya pulang ke Bandung untuk nyoblos, hari Kamis sudah latihan lagi di Cipayung," kata Anthony.

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung juga akan pulang ke rumahnya di Bekasi untuk menuntaskan hak politiknya. "Besok pastinya nyoblos dong, rencananya di TPS dekat rumah saya di Bekasi. Kali ini memang sudah bertekad untuk memberikan suara di pemilu Kata pelatih. Kalau sore ini latihan mainnya bagus, saya boleh libur besok," ujar Gloria. 

Saat ini, para pemain tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Badminton Asia Championships 2019. Direncanakan, penggawa tim akan bertolak ke Wuhan, Cina, Ahad (20/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement