Selasa 16 Apr 2019 18:48 WIB

Dovizioso: Kompetisi MotoGP Tahun Ini Lebih Sulit

Menurut Dovizioso, ada empat kandidat terkuat juara MotoGP musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso
Foto: EPA
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Perebutan gelar juara MotoGP musim ini akan berbeda. Sejumlah pembalap muncul sebagai pesaing. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menilai akan ada empat rider yang bertarung hingg akhir musim ini.

Ini diungkapkan Dovizioso setelah pembalap Suzuki, Alex Rins, finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik pada GP Amerika Serikat. Rins berhasil meraih 25 poin atas kemenangannya tersebut, disusul dengan pembalap kawakan MotoGP dari Yamaha, Valentino Rossi, di posisi kedua dengan selisih waktu 0,462 detik. Rossi meraup 20 poin.

Baca Juga

"Saya kira kompetisi tahun ini akan berbeda. Suzuki dan Rins akan berjuang untuk juara, begitu juga dengan Valentino dan Marc. Ada tiga pembalap ditambah saya, saya pikir kami sama-sama memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara," kata Divizioso, dikutip dari Crash.net, Selasa (16/4).

Divizioso menilai ada perubahan positif baik dari Valentino maupun Rins dari pada pada musim sebelumnya. "Valentino berada dalam situasi yang lebih baik dari pada tahun lalu, saya tidak berpikir motornya terlalu buruk. Jadi saya kira dia bisa berjuang untuk kejuaraan," jelasnya.

Dia juga menilai Rins memiliki kesempatan untuk memenangkan kejuaraan. Suzuki, kata dia, berhasil melakukan perbaikan dari pada tahun sebelumnya. Di sisi lain, dia juga merasa persaingan kejuaraan tahun ini akan lebih sulit dari pada dua tahun belakangan.

"Suzuki telah melakukan perbaikan, Rins telah berkembang dari tahun sebelumnya. Saya sudah melihat itu dari uji coba. Jadi persaingan gelar juara akan lebih sulit, tidak seperti dua tahun ke belakang saat saya hanya bersaing dengan Marc pada akhir kejuaraan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement