Selasa 16 Apr 2019 19:20 WIB

Herman Dzumafo Senang Bisa Ikut Nyoblos di Pemilu Serentak

Herman mengatakan keikutsertaan dalam pemilu membuatnya menjadi WNI tulen.

Striker Bhayangkara FC Herman Dzumafo
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Striker Bhayangkara FC Herman Dzumafo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain klub Bhayangkara FC Herman Dzumafo Epandi antusias menyambut hari pemungutan suara Pemilu serentak 2017, para Rabu (17/4) besok. Herman yang telah resmi menjadi WNI sejak 2017, mengatakan keikutsertaannya dalam pemilu akan membuatnya menjadi warga Indonesia tulen.

"Saya senang ikut pemilu. Itu akan membuat saya jadi warga Indonesia yang sesungguhnya," ujar Dzumafo ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa (16/4).

Pria kelahiran Kamerun itu pun sengaja terbang ke tempat tinggalnya di Pekanbaru untuk memberikan suaranya pada pemilu, Rabu (17/4). Dzumafo terbang dari Jakarta pada hari ini, karena pihak Bhayangkara memang memberikan libur kepada pemainnya saat pemilu.

"Saya memang sengaja kembali ke rumah untuk mencoblos. Saya berharap pemimpin terpilih bisa membuat Indonesia tetap aman," ujar lelaki berusia 39 tahun itu.

Sementara berbicara spesifik sepak bola, Dzumafo juga memiliki harapan dunia lapangan hijau Indonesia bisa lebih baik. "Semoga sepak bola Indonesia lebih maju, lebih bersih. Namun, masyarakat Indonesia juga harus membantu demi kemajuan bersama," kata Dzumafo.

Sebagai informasi, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, total ada 507.213 daftar pemilih tetap (DPT) dengan rincian pemilih laki-laki 250.082 dan perempuan 257.131 orang. Di Pekanbaru ada 2.448 tempat pemungutan suara (TPS) dan 12.240 kotak suara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement