Selasa 16 Apr 2019 20:37 WIB

Presiden Barcelona: Coutinho tak akan Pergi dari Camp Nou

Coutinho masuk dalam rencana pelatih Barcelona musim depan.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan, Philippe Coutinho tidak akan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Bartomeu mengatakan, Coutinho masuk dalam rencana pelatih Blaugrana Ernesto Valverde untuk musim depan.

Coutinho dikabarkan menjadi incaran dua klub dari Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Liverpool dengan nilai transfer 142 juta poundsteling pada Januari lalu. Namun, penampilan pemain berusia 26 tahun itu tidak secemerlang kala masih berseragam the Reds.

Baca Juga

Akibatnya, Coutinho kalah bersaing dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal ini kemudian memicu spekulasi jika Coutinho kemungkinan hengkang pada musim depan. Namun, Presiden Barcelona membantah spekulasi itu.

Ia mengatakan, Coutinho masuk dalan rencana manajer Ernesto Valverde untuk musim depan. Bartomeu juga yakin tidak ada klub yang mau menghidupkan klausul pelepasan geladang tengah itu, yang mencapai angka 355 juta poundsterling.

"Coutinho adalah pemain yang sangat baik dan dia memiliki kepercayaan dari pelatih," ucapnya seperti dikutip dari BT Sport, Selasa (16/4).

"Dia memiliki kontrak dengan kami dan dia akan tetap di Barcelona. Kecuali jika ada klub yang mau memenuhi klausul pelepasannya," katanya.

Bartomeu juga menolak usulan agar Barcelona membawa kembali Neymar dari Paris Saint-Germain. Menurutnya, Barcelona sudah cukup tanpa Neymar.

"Neymar tidak mungkin datang ke Barcelona, karena kami memiliki proyek olahraga lain dengan Dembele dan Coutinho. Kami senang dengan apa yang kami miliki," tegasnya.

"Dembele adalah pemain profesional yang baik. Dia adalah seorang pemuda yang tiba di sebuah klub besar, dan tidak mudah, tetapi dia telah beradaptasi dan dia jauh lebih baik dari Neymar," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement