Selasa 16 Apr 2019 21:32 WIB

Valverde Sulit Jatuhkan Pilihan ke Dembele Atau Coutinho

Barcelona dan MU menjalani leg kedua perempat final di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4).

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) memeluk Ousmane Dembele yang membobol gawang Chelsea.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) memeluk Ousmane Dembele yang membobol gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dilaporkan tengah menghadapi pilihan sulit. Ia harus memasang Ousmane Dembele atau Philippe Coutinho untuk mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang saat menjamu Manchester United (MU).

Barcelona dan MU menjalani leg kedua perempat final di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Barcelona bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama lewat gol bunuh diri Luke Shaw.

Baca Juga

Dembele telah pulih sepenuhnya dari cederanya. Pemain asal Prancis itu menjadi starter dalam hasil imbang 0-0 Barcelona kontra Huesca akhir pekan lalu.

Sementara Coutinho menunjukkan kinerja positif di Old Trafford. Alhasil mantan playmaker Liverpool itu membuat Valverde pusing dalam menentukan pilihan, seperti laporan Marca, Selasa (16/4).

Sebelum cedera, Dembele dengan kuat mengamankan tempatnya di starting line-up. Tetapi Coutinho berhasil menggantikan pemain berusia 21 tahun itu, kendati ada beberapa penampilan yang tidak meyakinkan.

Jika Valverde mendukung pendekatan yang lebih defensif melawan Iblis Merah, ia bisa mengambil keputusan lain.Valverde dapat menurunkan Arturo Vidal di lini tengah dan mengubah sistem 4-4-3 ke 4-4-2.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement