Rabu 17 Apr 2019 00:56 WIB

Dybala Bakal Jadi Kapten Juventus Hadapi Ajax

Dybala akan bekerja sama dengan Ronaldo dan Bernadeschi di lini depan Juventus.

Paulo Dybala
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menurunkan Paulo Dybala sejak awal laga, saat menghadapi Ajax Amsterdam dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Juventus, Rabu (17/4) dini hari WIB. Tak hanya itu, Dybala dilaporkan juga akan mengenakan ban kapten dalam pertandingan tersebut.

Dikutip dari Football Italia, Juventus diragukan bisa diperkuat oleh Mattia De Sciglio dan Emre Can. Sedangkan Mario Mandzukic, Giorgio Chiellini, Martin Caceres dan Mattia Perin dipastikan absen karena cedera. Sedangkan Douglas Costa kemungkinan juga akan dicadangkan karena belum 100 persen fit.

Baca Juga

Allegri lebih memilih Dybala dibandingkan Moise Kean, pemain muda yang sedang naik daun, dalam pertandingan di Turin. Dybala akan bahu-membahu dengan Ronaldo dan Federico Bernadeschi untuk membongkar lini pertahanan Ajax Amsterdam.

La Joya, julukan Dybala, juga akan mengenakan ban kapten karena absennya Chiellini dan Mandzukic. Namun Allegri belum memastikan siapa yang akan dipasang sebagai bek kanan.

Untuk bek kiri, Allegri sudah dipastikan akan menempatkan Alex Sandro dan Daniele Rugani di bek tengah. Emre Can kemungkinan juga tidak bisa diturunkan, karena masih dalam penyembuhan cedera pada pergelangan kakinya.

Sementara di kubu Ajax Amsterdam, Nicola Tagliafico tidak akan diturunkan, dan posisinya di bek kiri akan digandikan Noussair Mazraoui. Frenkie de Jong yang sempat dikabarkan cedera, kemungkinan bisa memperkuat Ajax.

Dalam pertandingan leg pertama, Juventus bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam. Gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di penghujung babak pertama. Ajax menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui David Neres.

Juventus membutuhkan hasil imbang 0-0 atau menang jika ingin melaju ke babak semifinal Liga Champions. Sementara Ajax Amsterdam membutuhkan hasil imbang 2-2 atau menang jika ingin langsung lolos.

Berikut prediksi lineup Juventus vs Ajax

Juventus (4-3-3):

Szczesny; De Sciglio, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo

Ajax (4-3-3):

Onana; Veltman, De Ligt, Blind, Mazraoui; Van de Beek, Schöne, De Jong; Ziyech, Tadic, Neres

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement