Rabu 17 Apr 2019 10:52 WIB

Legenda Ini Anggap Kekalahan Marcus/Kevin Bukan Masalah

Setiap atlet harus paham skala prioritas ketika mengalami kekalahan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: dok. PBSI
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menanggapi tersisihnya pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sukamuljo Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, di beberapa kompetisi terakhir. Pria yang akrab disapa Koh Chris itu tidak melihat ada masalah dari kekalahan yang dialami oleh Marcus/Kevin.

Pasangan yang dijuluki the Minions itu takluk di tiga kompetisi dalam dua bulan terakhir. "Saya lihat nggak ada masalah, tentu masih ada sisi positifnya. Paling tidak, (ini) mengurangi pressure buat mereka. Jadi nggak bisalah mereka dituntut menang terus," kata Koh Chris saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (16/4).

Menurut mantan atlet spesialis ganda itu, yang dialami Marcus/Kevin merupakan hal wajar yang kerap dialami dalam dinamika dunia atlet. Meski demikian, dirinya menyatakan bahwa setiap atlet harus paham skala prioritas ketika mengalami kekalahan. "Apalagi target mereka kan olimpiade, ini yang harus jadi perhatian. Jangan diforsir untuk terus-terusan juara (di kompetisi sebelumnya)," jelas dia.

Sebelumnya, Marcus/Kevin tak berhasil meraih quattrick di India Open yang sudah diraih sejak 2016 hingga 2018. Di Malaysia Open, keduanya ditaklukkan oleh kompatriot senegara, Fajar/Rian. Yang terakhir, langkah Kevin/Matrcus di Singapore Open harus dihentikan pasangan Jepang di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement