Rabu 17 Apr 2019 14:29 WIB

Dovizioso: Jatuhnya Marquez Buat Kompetisi Lebih Terbuka

Dovizioso mengatakan kompetisi semakin terbuka bagi banyak pebalap.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
 Andrea Dovizioso (depan).
Foto: Shizuo Kambayashi/AP
Andrea Dovizioso (depan).

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pebalap MotoGP tim Ducati, Andrea Dovizioso melihat sisi positif dari insiden yang menimpa rivalnya, Marc Marquez yang gagal finis di sirkuit Austin, Texas, akhir pekan lalu.  Menurutnya, jatuhnya Marquez di tengah balapan membuat hasil kompetisi semakin terbuka bagi banyak pebalap.

“Selain menjadi yang pertama di kejuaraan, menurut saya, Marc jatuh itu menunjukkan dia tidak memegang kendali dalam segalanya. Sebagian besar waktu tetapi tidak setiap saat," kata Dovizioso seperti dilansir dari Motorsport.

Di sisi lain, karena semakin terbukanya kompetisi MotoGP musim ini, Dovizioso juga menaruh perhatian terhadap nama baru seperti Alex Rins yang tiba-tiba menjadi juara pada balapan seri Austin.

"Yang negatif adalah, kejuaraan ini berbeda. Saya kira pikir Suzuki dan (Alex) Rins akan bertarung untuk kejuaraan, begitu pula Valentino dan Marc," ujarnya.

Ketiga pebalap itu, ditambah dirinya, dinilai Dovi memiliki peluang yang sama besar untuk juara mengingat musim baru berjalan beberapa seri balap.  Saat ini, Dovizioso memimpin sementaraklasemen MotoGP 2019 dengan 54 poin. Di bawahnya, ada Rossi dengan 51 poin dan diikuti Alex Rins yang meraih 49 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement