Rabu 17 Apr 2019 19:06 WIB

Bernardeschi Senang Juventus tak Sampai Pecat Allegri

Sebelumnya berembus rumor Allegri akan didepak jika Juve gagal lagi di level Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang serang Juventus, Federico Bernardeschi, tidak terlarut dalam kekecewaan berlebihan. Padahal, Juve gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini.

Pada fase delapan besar, Si Nyonya Tua kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam. Daripada mengutuk hasil negatif tersebut, Bernardeschi lebih tertarik membahas masa depan klubnya.

Secara khusus seputar situasi pelatih Massimiliano Allegri. Kendati belum berhasil meraih trofi Si Kuping Lebar, Allegri bakal dipertahankan manajemen Bianconeri.

"Saya senang Presiden (Andrea Agnelli) membenarkan Allegri akan bertahan musim depan," kata Bernardeschi dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebelumnya berembus rumor Allegri bakal didepak jika Juve kembali gagal berjaya di Eropa. Namun isu demikian tak menjadi kenyataan.

Lebih dari itu, Bernardeschi melihat keseriusan Agnelli untuk fokus di Liga Champions. Pemain timnas Italia ini merasakan hasrat Sang Presiden memimpikan trofi kompetisi terelite Benua Biru.

"Sinyal penting karena presiden menginginkan Liga Champions. Tentunya kami akan membangun tim yang mampu memenangkannya. Saya yakin cepat atau lambat kami akan meraih trofi tersebut," ujar pesepak bola 25 tahun ini.

Juve menahan imbang Ajax 1-1 di Belanda pekan lalu. Namun saat bertanding di rumah sendiri, Allianz Stadium, Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB, pasukan hitam putih kalah 1-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement