Rabu 17 Apr 2019 20:23 WIB

Jan Oblak Perpanjang Kontrak di Atletico

Artinya, Oblak akan bertahan di Wanda Metropolitano hingga 2023.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Jan Oblak
Foto: AP/Paulo Duarte
Jan Oblak

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Atletico Madrid Jan Oblak memperpanjang kontrak selama empat tahun. Artinya, Oblak akan bertahan di Wanda Metropolitano hingga 2023. 

Kiper berusia 26 tahun itu bergabung ke Los Rojiblancos dari Benfica pada 2014. Sejak saat itu, ia telah bermain 203 kali untuk Atletico dan mampu mencetak clean sheet sebanyak 115 kali.

Baca Juga

"Jan Oblak telah menandatangani kontrak tambahan dengan Atletico Madrid sampai 30 Juni 2023. Kiper tersebut telah menandatangani kontrak baru untuk empat musim ke depan," jelas Atletico dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/4).

Kiper internasional Slovenia itu tiga kali meraih Zamora Trophy di Spanyol. Sebuah penghargaan yang diraih kiper, berdasarkan rasio kebobolan di LaLiga. Oblak juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Atletico, yang finis sebagai runner-up Liga Champions 2015/16, serta memenangkan Liga Europa pada 2017/18.

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak dan berada di sini. Saya akan mempertahankan warna ini (jersey Atletico) dengan kemampuan terbaik saya dan terus bekerja keras," kata Oblak.

Masa depan Oblak sempat tak menentu, usai menjadi incaran beberapa klub besar. Namun Atletico tidak ingin mengambil risiko dengan melepasnya musim ini. Oblak masih menjadi kiper andalan pelatih Diego Simeone. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement