Kamis 18 Apr 2019 08:53 WIB

Son Heung-Min: Tottenham Tunjukkan Karakter Luar Biasa

Tottenham berhak melaju lewat aturan gol tandang karena agregat pertemuan menjadi 4-4

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).
Foto: AP
Pemain Tottenham Son Heung-Min (kiri) ketika merayakan golnya di perempat final Liga Champions melawan Manchester City, di Stadium Etihad, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bangga dengan perjuangan timnya ketika menyingkirkan Manchester City pada ajang Liga Champions. Skuat asuhan Mauricio Pochettino memang kalah 3-4 pada leg kedua perempat final di markas City, di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB. Namun Tottenham berhak melaju lewat aturan gol tandang karena agregat pertemuan menjadi 4-4. Tottenham unggul 1-0 ketika duel berlangsung di London, tengah pekan lalu.

"Kami bertarung selama 90 menit. Kami menunjukkan karakter luar biasa," kata Son kepada BT Sport, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

Ia mengaku belum pernah merasakan intesitas seperti itu. Penyerang timnas Korea Selatan yang pernah bermain di Asian Games 2018 Jakarta terkesan dengan perjuangan anak asuh Mauricio Pochettino secara keseluruhan.

"Ini sulit dan gila. Saya bangga dengan apa yang dilakukan rekan setim," ujar Son.

Pesepak bola 22 tahun itu sangat menonjol dalam duel di Etihad. Pergerakannya merepotkan lini belakang tuan rumah. Son mencetak dua gol ke gawang Ederson Moraes. Ia licin dan piawai memanfaatkan kesalahan lini belakang lawan.

Sebuah catatan apik baru saja diukir Son dan rekan-rekan. Pertam kalinya dalam 57 tahun terakhir, Tottenham lolos ke semifinal Liga Champions. Terakhir kali the Lilywhites berada di fase empat besar pada musim 1961/1962.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement