Kamis 18 Apr 2019 09:07 WIB

Polisi Italia Hentikan 60 Suporter Ajax yang Bawa Senjata

Suporter membawa golok, pisau, sarung tangan besi, pelindung gigi, dan petasan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Suporter Ajax Amsterdam
Foto: EPA/ANP/Olaf Kraak
Suporter Ajax Amsterdam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi Italia terpaksa harus menghentikan 60 suporter Ajax yang tertangkap tangan membawa senjata untuk menonton laga antara Ajax Amsterdam kontra Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) lalu. Dari para suporter itu polisi menemukan lebih dari 100 jenis senjata, seperti dilansir dari Sky Sport, Kamis (18/4).

Para suporter itu dihentikan di dalam bus di pinggiran jalan Turin sebelum laga antara Ajax kontra Juventus dimulai. Dari para suporter itu polisi juga menemukan sebuah golok dan tiga pisau di antara senjata yang terbuka, juga ada sarung tangan besi, pelindung gigi, dan berbagai jenis petasan.

Baca Juga

Polisi Italia menahan 54 Suporter yang membawa senjata dan mengirimnya ke luar dari negaranya. Polisi sudah mewaspadai benturan keras antara suporter Ajax dan Juventus di mana pada leg pertama di Amsterdam pihak berwenang terpaksa harus menggunakan gas air mata dan menangkap lusinan orang.

Langkah Juventus di Liga Champions sendiri harus terhenti sampai babak perempat final pada leg kedua. Juventus bermain di markasnya sendiri dan justru takluk 1-2 terhadap Ajax Amsterdam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement