Kamis 18 Apr 2019 12:04 WIB

Pemain Asing Asia Siap Perkuat Persib

Pemain asal Turkmenistan Artur Gevorkyan akan membela Persib pada kompetisi Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kini telah mengisi slot pemain asing Asia. Pemain asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, akan membela Persib pada kompetisi Liga 1 2019.

Persib akan memperkenalkan Artur pada Kamis (18/4). Artur memiliki posisi sebagai penyerang dan banyak menghabiskan kariernya di Uzbekistan.

Artur tiba pada Selasa (16/4). Setelah tiba di Indonesia, ia menjalani tes medis untuk memeriksa kondisinya. Pemeriksaan Artur dilakukan oleh dokter Antonius Andi Kurniawan. Andi merupakan dokter olahraga yang biasa menangani pemeriksaan sejumlah pemain dari klub-klub Liga 1, termasuk Persib. 

"Pertama kami melakukan pemeriksaan EKG, kondisinya bagus tidak ada kelainan pada jantungnya," kata dokter yang kerap mendampingi kontingen Indonesia pada Olimpiade.

Hasil pemeriksanaan pun menunjukkan bahwa pemain kelahiran 1984 ini tidak memiliki riwayat cedera. Sehingga, Artur dalam kondisi siap dalam menjalani kompetisi. 

"Ketika pemeriksaan VO2 Max hasilnya juga cukup baik. Saya rasa Artur pemain yang siap untuk bertanding," kata pria yang pernah menjadi dokter tim klub basket Satria Muda Pertamina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement