Jumat 19 Apr 2019 01:10 WIB

Persib Siap Jalani Sistem Kandang-Tandang Piala Indonesia

Sistem kandang dan tandang diterapkan hingga babak final Piala Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Miljan Radovic.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Miljan Radovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Indonesia masuk pada babak delapan besar. Sistem kandang dan tandang diterapkan hingga babak final Piala Indonesia yang akan digelar Juni mendatang.

Persib Bandung akan bertemu Borneo FC pada laga pertama di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Selanjutnya, giliran Persib menjadi tuan rumah.

Pelatih Persib Miljan Radovic menyebut akan memaksimalkan dua laga tersebut. "Saya pikir kami tahu bagaimana main kalau dua pertandingan. Seperti saat melawan Persiwa Wamena dan Arema. Kami siap untuk pertandingan satu dan kedua," kata Radovic di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Dia menyebut Persib harus siap dalam laga tandangnya. Karena laga tersebut bisa menentukan nasib tim pada leg kedua nanti. Ia percaya pasukannya tahu caranya bisa lolos dengan sistem dua laga.

Dia menyebut tidak mempermasalahkan Persib harus bermain tandang terlebih dahulu. Radovic menegaskan, Maung Bandung harus siap dengan segala kondisi laga.

"Tapi itu tidak penting, yang paling penting adalah bagaimana di dua pertandingan kita bisa meraih kemenangan," katanya.

Regulasi lainnya adalah tim tidak bisa menggunakan pemain anyar. Radovic mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

"Mereka bisa main untuk kompetisi, itu sama saja. Untuk Borneo ada banyak pemain sudah siap main, mereka tahu bagaimana, kita harus adaptasi untuk itu," kata pelatih asal Montenegro ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement