Jumat 19 Apr 2019 16:54 WIB

Fowler: Mane Layak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Fowler menilai penampilan Mane konsisten pada musim ini bersama Liverpool.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Liverpool Sadio Mane mengontrol bola dengan kakinya di pertandingan Liga Champions melawan FC Porto, di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).
Foto: AP
Pemain Liverpool Sadio Mane mengontrol bola dengan kakinya di pertandingan Liga Champions melawan FC Porto, di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Legenda Liverpool, Robbie Fowler menilai Sadio Mane pantas untuk masuk ke dalam kandidat pemain terbaik Liga Inggris. Melihat penampilannya yang konsisten pada musim ini bersama The Reds.

Fowler menyebut, peran Sadio Mane sangat penting bagi Liverpool dalam memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut juga berhasil membantu Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga

"Dia benar-benar brilian tahun ini. Setiap kali Liverpool terlihat berbahaya, itu karenanya," ujar Robbie Fowler dilansir dari Daily Mail, Jumat (19/4).

Fowler juga menyebut, penampilan Mane sudah konsisten bersama Liverpool sejak musim lalu. Namun, performa impresifnya tertutup oleh bayang-bayang rekan setimnya, Mohamed Salah.

"Saya tidak percaya tidak ada yang menyebut dia seperti Raheem Sterling dan Virgil van Dijk untuk Pemain Terbaik Tahun Ini. Mane sangat konsisten," ujar Robbie Fowler.

Fowler pun turut mengomentari penampilan Mane pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, saat menghadapi Porto. Dalam laga itu, gol pertama The Reds dilesakkan Sadio Mane pada menit 26.

Namun, beberapa pemain Porto memprotes gol tersebut, karena menganggap Sadio Mane berada dalam posisi offside. Wasit pun sampai harus melihat Video Assistant Referee atau VAR, dan tetap mengesahkan gol tersebut. "Ketika Anda melihatnya dengan mata telanjang, Mane terlihat offside. Namun, jika menggunakan VAR, dia dalam posisi tepat," ucap Fowler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement