Ahad 21 Apr 2019 07:38 WIB

Embiid Tetap Jadi Andalan 76ers Saat Tekuk Nets

Perolehan double-doube Embiid, 31 angka dan 16 rebound, bantu tim menang atas Nets.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Joel Embiid (kiri)
Foto: AP/Michael Perez
Joel Embiid (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah dalam laga sebelumnya absen karena cedera lutut kiri, center Philadelphia 76ers, Joel Embiid kembali memperkuat timnya dalam gim ke empat playoff NBA. Dalam laga yang digelar Ahad (21/4) WIB di Barclays Center Brooklyn, New York, perolehan double-doube Embiid, 31 angka dan 16 rebound, membantu timnya menang 112-108 atas Nets.

Sixers pun kini memimpin 3-1 dan memerlukan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal wilayah. Kembalinya Embiid memperkokoh pertahanan 76ers, selain membukukan double-double, pemain asal Kamerun ini juga mampu membuat 7 assist serta tiga block yang membuat pemain lawan kesulitan menembus pertahanan 76ers.

Menyandang status sebagai tim tamu, 76ers tampil agak terlambat panas, hasilnya di akhir kuarter satu Sixers tertinggal 24-33. Saat jeda istirahat Embiid dkk memangkas jarak 57-63. Di kuarter tiga kedua tim sama mencetak 28 angka.

Sixers bangkit di kuarter akhir mereka berhasil menambah 27 angka, dan menahan laju Nets yang hanya mencetak 17 angka. 76ers pun memenangkan laga ini 112-108.

Pemain 76ers lainnya yang berhasil mencetak angka dua digit dalam laga kali ini adalah, Tobias Harris dengan 24 angka, 8 rebound, 6 assist. Ben Simmons mengikuti  dengan 15 angka, 8 rebound, dan 8 assist, serta Jimmy Butler yang dikeluarkan wasit karena terlibat keributan dengan pemain Nets, Jared Dudley, di awal kuarter ketiga menyumbang 11 angka.

Laga 76ers melawan Brooklyn Nets memang selalu berlangsung keras. Sebelum kejadian diusirnya Buttler dan Jared Dudley, dalam gim dua lalu, Joel Embiid dan Jarrett Allen terlibat keributan, namun beruntung Embiid yang menyikut wajah Allen terbebas dari hukuman pengusiran.

Dengan kemenangan ini 76ers kini mempimpin 3-1, dalam format yang menggunakan best of seven. Ben Simmons dkk hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak semifinal wilayah. Peluang untuk memastikan di laga kelima playoff sangat besar karena laga kelima nanti akan digelar di kandang 76ers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement