Ahad 21 Apr 2019 09:27 WIB

Unggul di Gim Keempat, Nuggets Imbangi Spurs 2-2

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan hampir mencetak triple-double.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic
Foto: AP Photo/David Zalubowski
Pemain center Denver Nuggets, Nikola Jokic

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO –- Duel seru di babak play-off NBA musim ini terjadi antara Denver Nuggets melawan San Antonio Spurs. Pada gim keempat Ahad (21/4) WIB di AT&T Center, Spurs harus mengakui tamunya Nuggets dengan skor 103-117.

Dengan hasil ini, kedua tim kini berbagi angka sama 2-2. Tuan rumah sebenarnya mengawali laga dengan baik. Akhir kuarter satu, Spurs memimpin 34-22.

Namun Nikola Jokic dkk perlahan bangkit. Akhir kuarter dua Nuggets berhasil menyamakan angka 54-54. Kuarter tiga menjadi kebangkitan Nuggets dengan menambah 37 angka dan kemasukan 25 angka sehingga berbalik unggul 91-79. Nuggets mampu menjaga keunggulan dan mengamankan laga 117-103

Selain berhasil menyamakan 2-2, kemenangan itu juga menandai kemenangan pertama Nuggets di San Antonio dalam 15 upaya terakhir sejak 2012.

"Saya hanya menyukai bagaimana kami merespons kuartal pertama itu," kata pelatih Nuggets Michael Malone seperti dikutip dari laman yahoosports.com, Ahad (21/4) "Mereka keluar dan melompati kami, tetapi kami duduk. Tapi kami menempatkan starter kami kembali dalam permainan, mereka fantastis."

Nikola Jokic memimpin Nuggets dengan hampir mencetak triple-double. Ia mencetak angka tertinggi selama kariernya di babak playoff, yakni dengan 29 angka, 12 rebound, dan delapan assist dalam kemenangan itu. Jamal Murray selesai dengan 24 angka, dan Torrey Craig menambah 18 angka. Will Barton menambah 12 angka dan Monte Morris mendulang 11 angka.

LaMarcus Aldridge memimpin Spurs dengan 24 angka dan sembilan rebound, menembakkan 10-dari-18 dari lapangan. DeMar DeRozan, yang dikeluarkan pada akhir kuarter keempat setelah melakukan pelanggaran ofensif dan berdebat dengan para wasit, selesai dengan 19 angka. Patty Mills mencetak 12 angka dan Bryn Forbes menambah 10 angka.

Sementara itu, pelatih Spurs Gregg Popovich mengakui lawan lebih baik dalam laga keempat ini. "Secara keseluruhan, Nuggets berkompetisi dan kami tidak," kata dia.

Laga kelima playoff dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (24/4) WIB di Pepsi Center, markasDenver Nuggets. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement