Ahad 21 Apr 2019 11:02 WIB

Bucks Lanjutkan Dominasi Atas Pistons

Kemenangan 3-0 di awal babak playoff ini terakhir kali dilakukan Bucks tahun 1986.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Millwaukee Bucks melanjutkan dominasinya atas Detroit Pistons. Dalam pertemuan ketiga babak playoff NBA, meski bermain di kandang Pistons, Ahad (21/4), di Little Caesars Arena Detroit, Bucks masih terlalu tangguh.

Bucks menang 119-103 atas tuan rumah. Kemenangan ini membuat Bucks memimpin 3-0.

Tuan rumah Pistons memiliki harapan untuk mengambil laga ketiga ini karena dimainkan di hadapan para pendukungnya. Pistons kali ini diperkuat bintang all-starnya, Blake Griffin, yang dalam dua laga sebelumnya absen karena mengalami cedera lutut.

Namun Bucks ternyata masih terlalu tangguh. Giannis Antetokounmpo langsung mendominasi sejak awal laga. Bucks unggul 32-24 di akhir kuarter satu. Saat jeda istirahat Bucks yang merupakan klub terbaik di babak reguler ini menjauhkan keunggulan 67-54.

Memasuki kuarter tiga, Pistons masih kesulitan menembus pertahanan kokoh yang digalang Giannis dkk. Tuan rumah semakin tertinggal 79-100. Bucks terus menjaga keunggulan untuk memenangkan laga ini 119-103. Hanya butuh satu kemenangan bagi Bucks untuk melangkah ke semifinal wilayah.

Meski tampil di bawah penampilan terbaiknya, Giannis Antetokounmpo mencetak double-double dengan 14 angka dan 10 rebound. Khris Middleton memimpin tim dengan 20 angka, dan Brook Lopez dan Eric Bledsoe berada tepat di belakangnya dengan sama-sama menyumbang 19 angka.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang kami coba bangun sepanjang tahun," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer seperti dikutip dari laman yahoosports.com, Ahad (21/4) “Kami adalah tim yang bermain bersama. Laga ini laga tim, bukan hanya tentang Giannis, sehebat dan sehebat dia."

Ersan Ilyasova membantu Bucks dengan torehan 15 angka, 11 angka di antaranya dibuat di babak pertama. Nicola Mirotic menambah 12 angka dan George Hill berhasil membukukan 11 angka 5 rebound dan 5 assist.

Blake Griffin yang bermain selama 31 menit berhasil menjadi top skorer dengan torehan 27 angka. Center Andre Drummond mencetak double-double 12 angka dan 12 rebound. Reggie Jackson mencetak 15 angka dan 8 assist. Wayne Ellington 13 angka, serta Ish Smith menambah 11 angka.

Kemenangan 3-0 di awal babak playoff ini terakhir kali dilakukan Bucks tahun 1986 saat menang 3-0 atas New Jersey Nets. Laga keempat masih akan dimainkan di kandang Pistons. Jika mampu memenangkan laga keempat, Bucks lolos dari putaran pertama playoff. Terakhir kali Bucks mampu lolos pada 2001.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement