Ahad 21 Apr 2019 19:56 WIB

Klopp akan Kecewa Jika Van Dijk tak Dapat Penghargaan PFA

Pelatih Liverpool menilai Van Dijk pantas menjadi pemain terbaik Liga Inggris.

Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, dirinya akan kecewa jika Virgil van Dijk tidak mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Profesional (PFA). Klopp menegaskan, Van Dijk telah tampil luar biasa pada musim ini.

Sejak diboyong dari Southampton pada Januari 2018 lalu, Van Dijk telah mengubah lini belakang Liverpool menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus pemain lawan. Buktinya, sepanjang musim ini, the Reds telah mencatat 18 kali clean sheet atau tidak kebobolan dalam pertandingan.

Baca Juga

"Apakah saya akan merasa sedih jika Van Dijk tidak memenangkan PFA Award musim ini? tentu saja, saya kecewa jika dia tidak memenangkannya," kata Klopp seperti dikutip dari Reuters, Ahad (21/4).

"Dia telah menjalani musim yang luar biasa. Apakah dia pantas mendapatkan penghargaan itu? tentu saja. Musim lalu Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Mo Salah tampil luar biasa dan Mo memenangkannya, musim ini Van Dijk pantas mendapatkannya," ujar Klopp.

Virgil van Dijk dan Sadio Mane adalah dua pemain Liverpool yang masuk dalam daftar calon peraih penghargaan PFA. Selain harus bersaing dengan rekan satu timnya, Van Dijk juga bersaing dengan Eden Hazard, Raheem Sterling, Sergio Aguero dan Bernardo Silva.

 Pemain Terbaik Asosiasi Pemain Profesional (PFA), dipilih oleh anggota PFA, dan akan diumumkan pada 28 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement