Ahad 21 Apr 2019 23:36 WIB

Lille Gagal Menang, PSG Kunci Gelar Juara Liga Perancis

PSG dipastikan menjadi juara Liga Perancis setelah Lille gagal meraih kemenangan.

logo psg
Foto: en.wikipedia.org
logo psg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain mengunci gelar juara Liga Perancis meski belum memainkan laga pekan ke-33 Ligue 1. Sebab, pesaing terdekatnya, Lille, gagal memetik kemenangan saat melawat ke markas Toulousedan ditahan imbang tanpa gol pada Ahad (21/4).

Hasil itu membuat PSGyang mengoleksi 81 poin tak akan bisa dikejar oleh Lille yang mengantongi 65 poin, dengan lima pertandingan tersisa. Setelah dua kesempatan untuk memastikan gelar juara terbuang begitu saja karena kekalahan kontra Lilledan Nantes, kepastian nasib PSG justru ditentukan oleh pesaing terdekatnya, Lille.

Baca Juga

Gelar tersebut merupakan trofi Liga Prancis keenam PSG dalam tujuh musim terakhir, dan Monaco menjadi satu-satunya tim yang menghambat ambisi rekor anyar Le Parisien ketika merebut gelar juara 2016-2017 lalu.

Tim yang sama bakal dihadapi pasukan besutan Thomas Tuchel pada Senin (22/4) dini hari WIB di Parc des Princes. Selain memastikan gelar juara Liga Prancis, PSG berpeluang meraih dwigelarmengingat mereka telah mencapai partai final Piala Prancis. PSG bakal menghadapi Rennes di partai final pada Sabtu (27/4) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement