Senin 22 Apr 2019 00:00 WIB

Menang atas Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Liverpool menang dengan skor 2-0

Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool
Foto: republika
Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah mengalahkan Cardiff City dalam pertandingan pekan ke-35 di Stadion Cardiff City, dengan skor 2-0. Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool mampu bangkit di babak kedua.

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun para pemain Liverpool terus gagal untuk mencetak gol ke gawang Cardiff City. Permainan Liverpool pun  terlihat mudah dibaca oleh para pemain Cardiff di babak pertama. Akibatnya Liverpool harus puas bermain nirgol dengan Cardiff di paruh pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mendominasi permainan. Akhirnya, pada menit ke-57, Gini Wijnaldum berhasil memecah kebuntuan Liverpool. Berawal dari sepak pojok, Wijnaldum langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima bola. Liverpool 1-0 Cardiff.

Unggul 1-0, Liverpool meningkatkan intensitas tekanan untuk mencari gol lainnya. Pelatih Cardiff kemudian menarik Niasse dan memasukan Zohore untuk mencoba mengejar ketertinggalan.

Klopp juga menarik Keita dan memasuki Fabinho di babak kedua. Namun baru beberapa menit bermain, pemain Brasil itu harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan mengantikan dengan James Milner.

Milner yang menjadi pemain pengganti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Cardiff di kotak terlarang terhadap Mohamed Salah, Milner sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-81.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, dan Liverpool meraih tiga poin dari kandang Cardiff. Berdasarkan stastistik pertandingan, Liverpool unggul di ball possesion dengan 76 persen, berbanding 24 persen.

Hasil ini juga membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin, unggul atas Manchester City di posisi kedua dengan 86 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement