Senin 22 Apr 2019 04:49 WIB

Mbappe Cetak Hat-trick ke Mantan Klubnya

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mencetak hat-trick ke gawang AS Monaco

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengatasi AS Monaco di Stade de France, Senin (22/4) dengan skor 3-1. Striker PSG, Kylian Mbappe mencetak tiga gol sekaligus ke gawang mantan klubnya.

PSG langsung bermain menyerang sejak awal pertandingan meskipun mereka sudah dipastikan menjadi juara Ligue 1. Dengan formasi 3-4-3, armada asuhan Thomas Tuchel menguasai lapangan tengah dan leluasa melancarkan serangan balik.

Baca Juga

Pada menit ke-15, strategi tersebut efektif melahirkan gol perdana. Kylian Mbappe yang menjadi pembuka keran gol memilih tidak melakukan selebrasi setelah tendangannya berhasil merobek gawang Monaco. 

Menjelang paruh pertama berakhir, permainan terbuka yang dilancarkan PSG kembali efektif. Mbappe untuk yang kedua kalinya menjadi pencetak gol dalam laga tersebut.

Di babak kedua, PSG baru memasukkan beberapa pemain andalannya seperti Neymar, Cavani, dan Draxler. Meski tiga pemain tersebut berada di  lapangan, pemain yang menambah pundi-pundi gol tetap Mbappe di menit ke-55.

Walaupun mendominasi jalannya laga, PSG masih kalah dalam urusan tendangan ke gawang. Mereka hanya mampu mencatat delapan tendangan sementara  Monaco berhasil menembek 12 kali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement