Senin 22 Apr 2019 06:25 WIB

Klopp Sebut Liverpool Sempat Kesulitan karena Cuaca

Jurgen Klopp menyebut Liverpool sempat kesulitan kalahkan Cardiff karena cuaca panas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Jurgen Klopp
Foto: Nick Potts/PA via AP
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Cardiff City, Ahad (21/4) dengan skor 2-0. Meski menang, Liverpool disebut sempat kesulitan menundukkan lawan karena faktor cuaca.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, anak asuhnya kesulitan mengatasi permainan karena suhu yang panas, hal itu disebut membuat lapangan menjadi kering.

Baca Juga

"Cuaca tiba-tiba berubah menjadi lebih panas. Kami harus tetap sabar di lapangan karena sangat kering sehingga mengoper bola menjadi tak mudah," kata Klopp seperti dikutip dari BBC Sport.

Klopp sempat khawatir, hal eksternal seperti cuaca dapat memengaruhi usaha Liverpool untuk menjaga asa mengejar gelar pertama liga primer Inggris. mengibaratkan kondisi cuaca yang menghalangi seperti kulit pisang yang dapat membuat orang terpeleset.

"Para pemain tidak frustasi, kami dapat beberapa kesempatan yang banyak. Pertandingan ini menakjubkan karena kami mampu mencetak gol," ujarnya.

Di klasemen sementara, Liverpool kini mengemas 88 angka dari 35 pertandingan. Di satu sisi, Manchester City terus membayangi mereka dengan raihan 86 angka dan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement