Senin 22 Apr 2019 09:34 WIB

Persib Siap Hadapi Borneo FC

Persib memboyong 19 pemainnya bertanding pada laga delapan besar Piala Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda
Pemain Persib Bandung mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).
Foto: Republika
Pemain Persib Bandung mengikuti sesi latihan di Sasana Olahraga Ganesha (Saraga) ITB, Kota Bandung, Jumat (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah berangkat ke kandang Borneo FC, Samarinda, pada Senin (22/4). Persib Bandung memboyong 19 pemainnya untuk bertanding pada laga delapan besar Piala Indonesia pada Rabu (24/4).

Pemain belakang Persib, Ardi Idrus mengaku siap bertemu dengan tim asuhan mantan pelatihnya, Mario Gomez. Musim lalu, Ardi adalah salah satu pemain rekrutan Gomez.

Baca Juga

"Kita latihan taktik untuk lawan Borneo, taktiknya sama seperti kemarin-kemarin latihan sama pelatih, kita main seperti uji coba sebelumnya," kata Ardi di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (21/9).

Dia menyebut, sudah mengetahui karakter Gomez dalam melatih tim. Dia menyebut, akan memanfaatkannya sebagai bekal melawan Borneo.

"Saya tahu dia punya ciri khas dalam melatih, sejak dia tangani Persib musim kemarin, kita jadi tahu," kata pemain asal Ternate ini.

Dia menyebut belum mengetahui bagaimana Gomez mengasah Borneo. Karena Gomez tidak melakukan perubahan dengan susunan pemain Borneo.

"Tapi mungkin situasi sekarang berbeda karena sekarang bersama tim lain, kita tidak tahu, yang jelas kita berusaha untuk bisa mencuri poin di Borneo," kata Ardi.

Namun dia tidak memungkiri bahwa Persib telah berubah dibawah asuhan pelatih anyar, Miljan Radovic. Ardi mengakui situasi Persib saat ini tentu berbeda dibandingkan saat diasuh oleh Gomez. Sehingga Gomez tidak tahu bagaimana taktik Persib nanti.

"Kita sekarang tidak terlalu banyak berpikir ke depan, yang jelas kita sekarang lihat nama Persib. Kita tidak mau kalah karena kita sudah beberapa bulan latihan cukup keras," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement