Senin 22 Apr 2019 15:19 WIB

Thomas Mueller Akui Bayern Muenchen Mulai Tertekan

Muenchen hanya unggul satu poin dari Dortmund yang duduk di posisi kedua klasemen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Mueller
Foto: EPA/SVEN HOPPE
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Butuh waktu hingga 75 menit buat Bayern Muenchen untuk bisa mencetak gol ke gawang Werder Bremen pada pekan ke-30 Bundesliga Jerman, Sabtu (20/4) waktu setempat. Die Bavarians akhirnya bisa memastikan torehan tiga angka di laga tersebut lewat gol semata wayang Nicklas Sule.

Kemenangan tipis 1-0 atas Werder Bremen ini pun terbukti krusial buat Die Bayern guna terus menjaga posisi di puncak teratas klasemen sementara Bundesliga. Pasalnya, di laga lainnya, Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan besar 4-0 atas Freiburg, Ahad (21/4) waktu setempat.

Berada di peringkat teratas klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 70 poin, Muenchen hanya mengantongi keunggulan satu poin dari Dortmund, yang duduk di peringkat kedua. Alhasil, kegagalan memetik poin di empat laga sisa Bundesliga musim ini dapat berakibat fatal buat usaha Die Bayern mempertahkan titel Bundesliga.

Tekanan untuk bisa terus menang di sisa laga pada musim guna menjauh dari kejaran Dortmund pun mulai dirasakan oleh Muenchen. Kondisi ini seperti yang terjadi di laga kontra Werder Bremen. Hal itu pun diakui oleh gelandang serang sekaligus kapten Muenchen, Thomas Mueller.

''Kami mulai merasakan tekanan tersebut. Kami merasakan tekanan itu seperti halnya keinginan kami untuk bisa menjuarai Bundesliga pada musim ini. Setelah babak pertama (di laga kontra Bremen), kami meningkatkan intensitas permainan. Namun, hasil yang ada menunjukkan laga itu memang berlangsung ketat,'' ujar Mueller seperti dikutip laman resmi Bundesliga, Senin (22/4).

Sebelumnya, pelatih Muenchen Niko Kovac mengakui, Bremen merupakan lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Kendati begitu, pelatih asal Kroasia itu memuji kesabaran timnya untuk bisa membongkar pertahanan tamunya.

Kendati belum puas dengan penampilan anak-anak asuhnya, tapi Kovac tetap mengapresiasi keberhasilan timnya meraih tiga poin di laga tersebut. ''Sebenarnya, saya berharap, kami bisa mengakhiri laga dengan cepat, terutama dengan banyaknya peluang yang kami miliki. Namun, kemenangan 1-0 sudah cukup, dan kami tetap puas masih berada di posisi teratas klasemen sementara,'' jelas dia.

Setelah menghadapi Werder Bremen, Muenchen akan melakoni laga kontra Nurenberg, Hannover, RB Leipzig, dan Eintracht Frankfurt di sisa Bundesliga musim ini. ''Kami harus fokus pada permainan. Kami harus bisa menang di empat laga tersebut dan itu cukup untuk mengantarkan kami menjadi juara,'' kata pelatih yang menggantikan Jupp Heynckes pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement