Senin 22 Apr 2019 17:09 WIB

Semedo Heran Masih ada yang Ragukan Kualitas Coutinho

Menurut Semedo, Coutinho selalu berusaha membantu Barcelona semaksimal mungkin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Nelson Semedo
Foto: EPA/Mario Cruz
Nelson Semedo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek sayap Barcelona, Nelson Semedo, memberikan dukungan moril untuk Philippe Coutinho. Ia heran rekan setimnya itu terus mendapatkan kritikan.

Menurut Semedo, Coutinho selalu berusaha membantu tim semaksimal mungkin. Sehingga ia siap membela eks Liverpool dari suara-suara miring di luar lapangan.

"Saya 100 persen bersama Coutinho. Saya tahu apa telah dikerjakannya untuk membantu tim," kata pesepak bola asal Portugal dikutip dari Marca, Senin (22/4).

Coutinho dinilai gagal menunjukkan kemampuan sebenarnya. Itulah mengapa gelombang kritikan mendera sang gelandang serang.

photo
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho.

Terkait hal itu, Semedo meminta para pengkritik untuk berpikir positif seputar kemampuan jagoan tim nasional Brasil itu. Menurutnya, kualitas Coutinho tidak perlu dipertanyakan. "Dia sudah menunjukkan kemampuannya. Saya tidak memahami mengapa orang-orang meragukan kualitasnya," ujar Semedo.

Coutinho didatangkan untuk menggantikan Andres Iniesta. Belakangan, ia lebih banyak dipasang di sisi penyerangan.

Posisi Iniesta ditempati Arthur Melo. Sejauh musim ini berjalan, Coutinho tampil dalam 48 laga di berbagai ajang dan mencetak 11 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement