Senin 22 Apr 2019 22:55 WIB

Menpora Buka Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional

Menpora tak henti menebar senyum saat membuka event yang sudah berlangsung sejak 2002

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menpora Imam Nahrawi saat melakukan tip off simbolis pembukaan Ibbamnas 2019 dalam pertandingan Jurnalis All Star vs Emtek.
Foto: Dok Jusraga
Menpora Imam Nahrawi saat melakukan tip off simbolis pembukaan Ibbamnas 2019 dalam pertandingan Jurnalis All Star vs Emtek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka gelaran Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2019, di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta, Senin (22/4) sore. Seperti biasa, Menpora tak henti menebar senyum saat membuka event yang sudah berlangsung sejak 2002 ini serta bercengkrama dengan awak media.

Dalam sambutannya, Menpora memberikan apresiasi positif atas konsistensi Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) dalam menggelar kegiatan ini setiap tahun. "Kami akan terus mendukung perhelatan ini agar digelar setiap tahun. Ini menjadi kabar gembira untuk para peserta agar di tahun-tahun berikutnya bisa mempersiapkan diri secara maksimal," kata Imam yang disambut meriah para peserta dari 14 tim media.

Menpora memuji adanya kesadaran kolektif dari para wartawan untuk menyiasati beban pekerjaan sebagai jurnalis dengan melakukan relaksasi melalui berolahraga. Ajang basket ini, kata dia, bisa menjadi sarana melepas kepenatan sekaligus berinteraksi dengan sesama jurnalis. 

"Basket menjadi solusi bagi para wartawan untuk mengangkat beban dari tekanan pekerjaan. Selain itu tentunya bisa menjaga jalinan persahabatan dan silaturahim antarmedia semakin erat," kata Menpora.

Pembukaan Ibbamnas diawali dengan tembakan bebas yang dilakukan Menpora. Pada kesempatan keempat, Menpora berhasil memasukkan bola ke basket yang dismabut tepukan peserta. Setelah itu, Menpora melakukan tip off simbolis pertandingan tim Jurnalis All Star vs Emtek.

Ibbamnas 2019 diikuti oleh 15 tim media, yakni CNN Indonesia, RCTI, RTV, Mahaka Media, Trans7, Jurnalis All Atar, Emtek, Kompas Gramedia, Media Group , Antv, Kumparan, MNC, Berita Satu Media Holding, Net TV, dan Tempo Group.

Hasil pertandingan hari ini dibuka tim basket juara bertahan CNN Indonesia menang tipis atas RCTI 28-27. Kemudian tim Mahaka Media menang telak 24-13 atas Trans 7. Tim Emtek mengalahkan tim Jurnalis All Star 26-22, dan Kompas Gramedia menang 26-24 atas Media Grup.

Selanjutnya, tim basket MNC mengalahkan Berita Satu Media Holding 26-18. Kemudian tim debutan Kumparan.com secara mengejutkan menang 14-11 atas ANTV dan pertandingan ditutup penampilan Net TV mengalahkan Tempo Grup 35-13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement