Selasa 23 Apr 2019 06:13 WIB

Hadapi Ajax, Tottenham Bakal Kehilangan Sissoko

Sissoko tak akan bermain lantaran mengalami cedera pangkal paha.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Moussa Sissoko (kanan).
Foto: Nigel French/PA via AP
Moussa Sissoko (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar tak sedap datang dari klub asal London Utara Tottenham Hotspur. Gelandang andalan Tottenham Moussa Sissoko dipastikan absen ketika bentrok melawan Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019.

Penampilan impresif Sissoko musim ini berhasil membawa Tottenham melangkah jauh di turnamen elit Benua Biru. Namun, pada laga penting versus Ajax Sissoko tak akan bermain lantaran mengalami cedera pangkal paha yang didapat saat menghadapi Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Baca Juga

"Sissoko tidak akan fit, mungkin untuk dua pekan ke depan, kami berharap dia dapat pulih sebelum laga, tetapi saya tidak begitu optimistis," kata pelatih Mauricio Pochettino menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan Brighton Hove Albion, dikutip Sky Sports, Selasa (23/4).

Absennya Sissoko menambah daftar pesakitan pemain the Lilywhites. Sebelumnya, striker Harry Kane juga sudah lebih dahulu menepi. Sedangkan, Son Heung min, tak dapat dimainkan karena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

Sebelum bersua Ajax, Tottenham lebih dahulu bertemu dengan Brighton Hove Albion, dan West Ham United. Menjelang duel dua tim tersebut kiper Hugo Lloris dan Harry Winks berpotensi tak akan dimainkan.

Pelatih asal Argentina itu juga meminta anak asuhnya untuk fokus di dua laga Liga Inggris. "Kami tidak memikirkan Ajax. Sekarang energi kami ada di Brighton. Sangat jelas bahwa kami memiliki dua tujuan, satu untuk berada di empat besar dan yang lainnya adalah untuk mengalahkan Ajax, tetapi kami harus pergi selangkah demi selangkah."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement