Selasa 23 Apr 2019 13:27 WIB

Dianggap Gagal, Lemar tak Berniat Tinggalkan Atletico

Dari 38 penampilan, Lemar hanya mencatat tiga gol bagi Atletico.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Thomas Lemar
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Thomas Lemar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serba bisa Atletico Madrid Thomas Lemar menolak untuk menyerah dan berjanji meningkatkan kualitasnya pada musim depan. Pernyataan tersebut sekaligus mematangkan rumor bahwa dirinya akan meninggalkan Stadion Wanda Metropolitano pada akhir musim ini.

"Apa pun yang dikatakan atau ditulis tentang saya tidak mempengaruhi saya," tegas Lemar kepada Telefoot, dilansir Marca, Selasa (23/4).

Pesepak bola asal Prancis datang pada awal musim lalu dari AS Monaco dengan banderol 60 juta euro. Namun, penampilannya terbilang biasa saja karena dari 38 penampilan, Lemar hanya mencatat tiga gol bagi Atletico.

Alhasil, performa Lemar membuat banyak pihak menilai ia tampil di bawah ekspektasi menggunung para fan Atletico. Apalagi, Lemar tampil apik selama Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Menanggapi hal tersebut Lemar menegaskan dirinya akan terus berusaha meningkatkan kualitas permainannya demi menjawab semua keraguan publik. Ia pun tak ingin dibebani dengan gelontoran dana yang sudah dikeluarkan Atletico untuk mendatangkannya ke Wanda Metropolitano.

"Ada tuntutan yang sangat tinggi di klub ini, karena sistem Anda tak dapat bersantai, dan ini adalah tantangan baru yang artinya saya harus meningkatkan dan menambah permainan saya," kata pemain 23 tahun.

Armada Diego Simeone saat ini masih menduduki peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol. Dengan pertandingan tersisa, hampir dipastikan Atletico gagal meraih gelar juara musim ini. Pasalnya jarak perolehan poin mereka dengan Barcelona di urutan pertama terpaut sangat jauh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement