Rabu 24 Apr 2019 18:32 WIB

Laga Mirip Final All England 2019 Kembali Terjadi di Wuhan

Setelah All-England, ekspektasi pada Hendra/Ahsan di setiap turnamen selalu tinggi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.
Foto: dok. PBSI
Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Laga tersebut menyerupai final All England 2019. Kala itu, Hendra/Ahsan mengalahkan Chia/Soh dan keluar sebagai juara.

“Untuk besok, kami coba bermain yang terbaik dulu. Kami sudah pernah bertemu dan sudah tahu permainannya seperti apa,” ujar Ahsan seperti dilansir Badminton Indonesia, Rabu (24/4).

Di sisi lain, ganda putra asal Malaysia tersebut bukan tak mungkin akan menjadikan momen rematch ini sebagai ajang balas dendam. Kepala pelatih tim ganda putra Malaysia, Paulus Firman mengatakan, pihaknya menerapkan target tinggi setelah Chia/Soh dikalahkan Hendra/Ahsan di partai puncak All-England.

"Setelah All-England, ekspektasi kami tentang raihan di setiap turnamen selalu tinggi. Tak hanya bagi penggemar, target untuk menang selalu saya terapkan," kata Paulus seperti dikutip dari the Star.

Meski demikian, Paulus mengakui bahwa kompetisi antarpasangan ganda putra adalah hal yang paling sulit dalam dunia bulu tangkis. Menurutnya, ganda putra lain menjadi halangan tersendiri baginya dan para atlet. "Mereka (Chia/Sho) bukan seperti Kevin/Gideon atau Sonoda-Nakamura yang lebih punya pengalaman untuk menghadapi semua situasi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement