Rabu 24 Apr 2019 19:00 WIB

Riko Siap Perjuangkan Peluang Tersisa Bagi Persija

Persija harus menang di dua laga tersisa untuk menjaga asa bertahan di Piala AFC.

Riko Simanjuntak
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Riko Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menegaskan dirinya belum angkat tangan membawa timnya lolos ke semifinal Piala AFC 2019 dengan menjadi runner-up terbaik zona Asia Tenggara selepas kekalahan dari Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4). Ia mengaku akan maksimalkan dua laga tersisa.

Kekalahan 2-3 dari Ceres Negros membuat peluang Persija untuk lolos ke babak selanjutnya semakin mengecil. Namun belum sepenuhnya peluang skuat Macan Kemayoran tertutup.

Tim ibu kota negara ini wajib memenangkan dua laga terakhir melawan tuan rumah Becamex Binh Duong pada 1 Mei 2019, serta menjamu Shan United 15 Mei 2019. Dengan empat poin yang telah didapatkan, Persija bisa saja lolos melalui jatah satu runner up terbaik.

Namun Persija juga bergantung dengan hasil grup lain. Menanggapi hal ini, Riko menilai apapun itu bisa saja terjadi. Yang terpenting, timnya siap berjuang di dua laga tersisa.

“Ini bukan akhir dari segalanya, dalam sepak bola semua masih bisa terjadi. Oleh karena itu kami harus bisa berjuang secara maksimal pada dua laga terakhir. Sehingga kami bisa mencapai target untuk bisa meraih kemenangan,” kata Riko dikutip dari laman resmi klub, Rabu (24/4).

Lebih lanjut mantan pemain Semen Padang ini menilai, salah satu kelebihan Ceres yakni mental yang sangat kuat. Hal itu yang membawa wakil Filipina memenangkan laga tersebut. “Ya, memang kami tahu, kami harus akui keunggulan mereka. Kami akui mental mereka dan akui permainan mereka. Tapi inilah sepak bola apapun bisa terjadi. Inilah bagian dari pertandingan, hanya dalam satu menit kami bisa kalah,” ucap Riko.

Tidak hanya itu, Riko siap memetik pelajaran dari kekalahan tersebut dan memperbaikinya pada laga selanjutnya. Sementara itu, Persija akan bertemu Bali United pada babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, 26 April 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement